Loading...
Loading...

Nama Latin Sintrong

Nama Ilmiah SintrongNama latin sintrong adalahCrassocephalum crepidioides. Nama latinnya memang sangat susah untuk di ucapkan. Jika di paksakan dapat menyebabkan lidah keseleo. Tapi manfaat tumbuhan ini tidak perlu di pertanyakan lagi. Bahkan ada yang bilang meski lalap sintrong dapat menjadi simbol kemiskinan yangberlarut-larut, tapi khasiatnya dapat menyembuhkan kanker dan menyebabkan seseorang menjadi awet mudah. Percayakah anda? Jangan… karena ini tidak ada buktinya. Sebab generasi zaman dahulu yang sejak zaman batu sudah doyan makan sintrong, tetap aja tua dan akhirnya meninggal dunia. Satu-satunya yang benar adalah bahwa sintrong sangat mudah di dapat.
Seperti halnya, tumbuhan lain, sintrong juga memiliki tingkatan klasifikasi yang di sesuaikan dengan nama ilmiahnya. Seperti biasa, ketika sebuah tumbuhan menggunakan tata nama binomial maka nama genusnya bisa di tebak. Berikut ini adalah tingkatan taksonomi sintrong.


Klasifikasi Sintrong
Kingdom:  Plantae
       Supdivision:  Spermatophyta
              Division:  Magnoliophyta
                   Class:  Magnoliopsida
                           Subclass:  Asteridae
                                 Order:  Asterales
                                      Family:  Asteraceae
                                             Genus:  Crassocephalum
                                               Species:  Crassocephalum crepidioides (Benth.) S. Moor

Selain nama ilmiah dalam klasifikasi tumbuhan diatas, sintrong juga memiliki beberapa nama berbeda di beberapa belahan dunia. Diantaranya: salentrong, jalentrong, sembung gilang  ebolo, atau red-flower ragleaf dalam bahasa inggris.
Bagikan :
Back To Top