Loading...
Loading...

Nama Latin Okra

Nama Ilmiah atau Nama Latin Okra atau Lady Finger adalah Abelmoschus esculentus. Tanaman ini berasal dari Afrika barat, Ethipia dan Asia selatan. Okra bisa tumbuh dengan baik di iklim tropis, sub tropis di seluruh belahan dunia, Cara menanamnya juga mudah (baca: Cara bertanam Okra).
Okra di sebut dengan istilah Lady Finger karena penampakannya yang mirip jari lentik seorang wanita. DI Kalimantan tanaman ini di kenal dengan istilah Cabe belanda dan di tempat lain di kenal dengan istilah Gumbo.  Di negar atetangg malaysia Okra di sebut juga sebafai kacang bendi. Karena memiliki banyak nama akan sangat mudah mengenal okra dengan nama ilmiahnya. Berikut ini adalah Klasifikasi Okra serta nama latinnya.
Kalsifikasi dan nama Ilmiah OKra
KINGDOM : Plantae
SUB KINGDOM : Viridiplantae
INFRA KINGDOM : Streptophyta
SUPER DIVISI : Embryophyta
DIVISI : Tracheophyta
SUB DIVISI : Spermatophytina
KELAS : Magnoliopsida
SUPER ORDO : Rosanae
ORDO : Malvales
FAMILI : Malvaceae
GENUS : Abelmoschus Medik.
SPESIES : Abelmoschus esculentus (L.) Moench
Kandungan Gizi tanaman okra sangat melimpah, karena itu di beberapa negara maju, tanaman ini sangat di hargai. Tapi di Indonesia, sayuran jenis ini kurang di minati, karena saat di olah akan mengeluarkan lendir. Tapi Jika anda tahu cara mengolahnya, maka lendir itu akan menggangu dan anda akan mendapatkan makanan begrizi tingi yang rendah kalori  memiliki antioksidan yang sangat tinggi.
Bagikan :
Back To Top